Pancake Durian Medan

Rasanya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan durian di kota-kota Indonesia, kalau memang lagi musimnya, tapi ada satu kota di Indonesia yang tidak mengenal musim durian, bisa dipastikan durian akan selalu ada dan tersedia untuk Anda.

Dimana lagi kalau bukan di Medan.

Kalau tidak percaya silahkan datang dan dibuktikan sendiri, dan kalau kebetulan datang ke Medan jangan cuma sekedar makan durian aja perlu juga untuk mencicipi menu baru berbahan durian yang tidak kalah nikmat namanya Pancake Durian Medan.

Meskipun namanya pancake, tapi jangan buru-buru membayangkan penampilanya akan sama seperti pancake pada umumnya. Pancake Durian Medan ini bentuknya seperti roti dadar gulung.

Kalau penasaran dan ingin mencicipi tapi belum ada waktu untuk berkunjung ke Medan silahkan dicoba untuk membuat sendiri di dapur rumah.

Sepertinya tidak terlalu sulit.

Bahan yang diperlukan:

  • Pertama adalah lapisan kulit (hampir sama dengan bahan untuk membuat crepes), tepung terigu, telur, santan, dan sedikit pandan.¬†Aduk semua bahan sambil ditambahkan santan sedikit demi sedikit. Terakhir dadar (tipis) bahan tersebut diatas pan.
  • Bahan kedua adalah whipped cream.
  • Bahan ketiga tentu saja durian.
Cara membuat:
  • Oleskan whipped cream diatas kulit pancake kemudian tambahkan durian.
  • Lipat pancake seperti amplop atau bisa juga digulung.
  • Siap untuk disajikan atau boleh juga didinginkan beberapa saat sebelum disajikan.

About these ads

26 responses

  1. pancake durian emang yummy…untuk pecinta durian harus dicoba tuh…untuk yang suka durian n pengen coba pancake durian di area semarang bisa hub 02491064168 (langsung pembuat) dijaman rasanya muantappp

  2. saya ada produksi PANCAKE DURIAN ni.
    kalau ada yang tertarik bisa hubungi saya. sugianto ke hp:087769245848/082165356402.kalau harga bisa nego. dan juga melayani kemitraan.

  3. Ping-balik: Pancake Kacang Merah « RestaurANN

  4. Pasti enak, apalagi duren medan. Saya pernah makan duren di “Ucok durian” pak, bahkan saya bawa ke Jkt. Benar-benar mantap, waktu itu yang sedang musim adalah duren dari sidikalang….. :o

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s