What you wish is what you’ll get

Dimasa praktek kerja dulu aku pernah bilang ke teman kuliahku, seandainya saja tamat kuliah aku mendapat kesempatan untuk memilih satu dari dua tawaran kerja menjadi Bartender atau  Manager, maka aku akan memilih untuk menjadi Bartender. Saat itu aku begitu menikmati bekerja di belakang bar.

Sebuah kebetulan atau mungkin sugesti, tamat kuliah keinginan aku tersebut terwujud aku bekerja di belakang bar selama kurang lebih 7 tahun.

Memulai dari bawah sampai akhirnya pada posisi Head Bartender, posisi tertinggi yang bisa aku capai di tempat kerjaku saat itu. Berhubung pada tempat kerja aku saat itu posisi manager hanya untuk ekspatriat. Setelah menjalani selama 7 tahun bekerja di bar. Aku mulai merenung dan memikirkan langkah selanjutnya. Saatnya untuk merubah sugesti dalam pikiranku dari bekerja di belakang bar menjadi bekerja di belakang meja – menjadi Manager.

Sekali lagi keinginan aku tersebut dikabulkan, aku mendapat kesempatan untuk menempati posisi Restaurant & Bar Manager di sebuah hotel baru, bergabung dalam pre-opening team.

2 responses

Tinggalkan Balasan

