Be a Nice Guest

Pernah komplain di restoran karena pelayanan yang tidak baik?

Pernahkan Anda berpikir bahwa pelayanan yang tidak baik tersebut karena kesalahan Anda sendiri

Ada beberapa hal yang membuat Anda menjadi tamu yang menjengkelkan

1. Terlalu sering meminta sesuatu

Anda terlalu sering meminta tambahan, misalnya minta tambahan saos, begitu saos datang terus minta tambahan es dan tambahan-tambahan yang lain. Bayangkan kalau seandainya ada 4 orang dengan masing-masing meminta segala macam tambahan. Hitung sendiri berapa kali pelayan tersebut harus kembali ke meja kita. Padahal mereka masih harus melayani tamu yang lain.

2. Memesan tidak pada saat bersamaan

Panggil si pelayan untuk mengambil pesanan Anda ketika seluruh tamu sudah memilih dan siap untuk memesan, kalau Anda berdua atau berempat, tanya dulu apakah teman-teman Anda sudah siap untuk memesan. Pesan minuman terlebih dahulu, apabila Anda merasa membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membaca dan memilih makanan yang ada.

3. Terlalu banyak bertanya atau meminta penjelasan tentang menu restoran

Kalau ingin menanyakan sesuatu tentang menu tanyalah sedikit mungkin, jangan menyuruh pelayan harus menjelaskan seluruh menu.

4. Tidak sabar

Meskipun hanya memesan satu botol minuman ringan atau es teh membutuhkan waktu 3-5 menit untuk sampai ke meja anda, tergantung ramai tidaknya restoran tersebut.

Anda juga bisa menanyakan berapa lama makanan yang dipesan akan disajikan ketika Anda akan memesan makanan tersebut. Bila Anda sedang buru-buru beritahukan kepada pelayan tersebut, mereka akan memberikan saran menu yang bisa disajikan dengan cepat.

5. Memesan kepada lebih dari satu orang

Ketidaksabaran sering membuat Anda memesan kepada lebih dari satu pelayan, sebaiknya apabila pesanan belum juga datang dan Anda tidak melihat pelayan tersebut, panggil pelayan lain dan minta untuk memeriksa pesanan Anda.

6. Marah

Dengan membentak, mengancam atau memaki tidak akan selalu membuat pelayanan akan menjadi lebih baik. Anda berhadapan dengan manusia yang juga bisa memukul, menendang dan menusuk Anda. Sama sekali tidak ada gunanya Anda marah hanya karena masalah kecil.

Yup, semakin baik Anda di mata para pelayan maka mereka juga akan memberikan pelayanan dan kesan yang jauh lebih baik lagi.

2 responses

  1. Ping-balik: Dining in Restaurant « ANNployee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s