(susahnya) Pre-Opening Team

Sekarang aku lagi bergabung dengan pre-opening hotel di Bali, pre-opening yang ketiga. Pengalaman pertama aku masih menjadi staff biasa kemudian kesempatan kedua aku sudah menempai posisi restaurant & bar manager dan sekarang juga masih dengan jabatan yang sama.

Menjadi bahagian dari pre-opening team itu banyak tantangan tapi secara umum menyenangkan, motivasi baru, bertemu orang baru, mempelajari banyak hal baru bahkan mungkin mendapat kepercayaan untuk jabatan baru. Hanya ada satu hal yang tidak menyenangkan: menungg. Menunggu kepastian kapan properti akan buka dan siap menerima tamu.

Dua dari tiga pengalaman pre-opening aku harus bersabar menunggu, bahkan sampai lebih dari 6 bulan hanya duduk dibelakang meja dan sesekali mengelilingi properti memandangi para tukang bekerja, jadi kayak mandor bangunan saja.

Sekarangpun aku berada pada posisi yang sama, enam bulan lebih menunggu dan kabarnya juga masih harus menunggu beberapa bulan lagi. Memang gaji tetap diterima setiap bulannya, orang-orang bilang aku makan gaji buta, tapi kalau terlalu lama jadi bosan juga.

 

2 responses

  1. semua tergantung dengan kemauan keras kita…, buktinya saya melakukan test dan interview sendirian tiada yang membantu dengan jumlah peserta 12an…, asah kredibelitas kita berinteraksi sesama manuasi, pastinya ” MUDAH DAN TERARAH”

  2. Kunci Hidup Sukses adalah berawal dari sebuah kesabaran yang dipenuhi dengan semangat hidup. Suksesnya menjalani hidup ini, bukan semata2 harta yang melimpah.. Tapi lebih kepada ketenangan, dan kebahagiaan hati dan fikiran… *Itu menurut pendapat aku yaaa* hehehe
    I Wish U Luck🙂

Tinggalkan Balasan

