Hotel’s Job Vacancy

Saat ini aku punya 5 rekening bank, semuanya dengan alasan yang sama, gaji ditransfer ke bank tersebut.

Beberapa bulan yang lalu aku datang ke satu bank daerah dengan tujuan untuk menutup rekening. Petugasnya tanya kenapa menutup rekeningnya, aku jawab karena sekarang aku sudah berhenti dari hotel S, jadi tidak akan ada uang yang ditransfer lagi ke rekening bank tersebut. Petugas bank terus bilang “Gampang ya dapat kerjaan di hotel”

Gampang cari kerja dihotel?

Sekedar kerja mungkin iya, misalnya untuk di bagian Housekeeping dan Restoran, gak perlu pengalaman atau tamat sekolahan yang penting punya keinginan untuk bekerja dan sedikit tampang pasti bisa diterima, keterampilan dan pengetahuan bisa dilatih belakangan.

Tapi bekerja dengan posisi dan gaji yang sesuai dengan keinginan belum tentu juga, sama sekali tidak gampang.

Banyak karyawan harian yang sudah bekerja beberapa tahun tidak juga mendapat kontrak kerja. Kenaikan gaji untuk karyawan paling juga kalau ada kenaikan UMR atau waktu mengajukan surat pengunduran diri (ini juga buat hanya untuk karyawan yang disayang).

So, salah satu jalan buat memperbaiki posisi atau gaji, ya dengan berpindah tempat kerja atau kerja ke luar negeri, kalaupun tidak mendapat posisi paling tidak mendapat kenaikan penghasilan.

Selamat bekerja berakhir pekan.

 

 

 

12 responses

  1. Aku pingin kerja di hotel sekali dapat panggilang recepsionist, katanya nggak asikkk, yaudah aku tolak dech…

    dan lowongan yg qualify buatku cuma marketing dan sekretaris atau aspri…

    kadang jenuh, tp kadang cinta bgt ama kerjaan ini…

  2. Di antara yang lain, kamu termasuk salah satu orang yang berhasil terjun di DUNIA PERHOTELAN. Dan semoga saja menjadi salah satu Staff kesayangan Pak GM yaa…

    Kalau aku punya 3 rekening Bank, tapi cuma 1 yang aktif…xixixi
    Have a great weekend …

  3. Setuju aku ann, tapi kalau sampai bekerja di luar negeri😕 aku masih pikir2 dulu deh. Selain karena gak ada modal (karena kerja di luar negeri pasti mengeluarkan modal dulu sebelum berpenghasilan) juga aku gak ada basic yang bisa di kompetisikan disana😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Tinggalkan Balasan

