The Precious Coffee Break

5/2 atau lima hari kerja 2 hari libur cukup jarang di pakai di hotel kalaupun ada malah tidak sepenuhya bisa dijalankan apalagi musim liburan. Jangankan dapat libur 2 hari, dua minggu malah tidak dapat libur, orang lain liburan pegawai hotel malah kerja overtime.

Tapi tidak buat aku (saat ini) yang menjadi bagian dari pre-opening hotel team. Seminggu libur 2 kali tanggal merah juga libur seperti kalian semua. Tidak ada hal khusus yang dikerjakan hanya sekedar jalan-jalan. Perjalanan yang dimulai dari sebuah tulisan ini tulisan yang diposting tanggal 2 Desember 2010 yang membuat aku yang masih baru jadi penasaran seperti apa tulisan para blogger lain di awal-awal mulai ngeblog.

Sabtu, Minggu dan Senin, perjalanan dimulai.

Sasaran pertama siapa lagi kalau bukan The Ordinary Trainer, paling tidak ada sekitar sepuluhan postingan pertama yang aku baca disini, setelah itu pergi, ngasih informasinya sepotong-sepotong (tapi mungkin itu kelebihannya). Selanjutnya melangkah ke Bunda Dont Worry, blog yang ini sudah sering dibuka dan beberapa kali aku memberikan komentar diartikelnya, berikutnya Cucuharis kemudian Alamendah dan selanjutnya kunjungan-kunjungan random ke beberapa blog lain.

Jadi jangan heran kalau tiba-tiba saja mendapat komentar di tulisan-tulisan lamanya.

Entah buat orang lain, tapi aku sempat ikut terbawa kebiasaan hanya membaca postingan terbaru dari setiap blog. Buka, tidak ada postingan baru, tutup dan pindah ke blog yang lain ada postingan baru, baca, kasih komentar/tidak, tutup pindah blog lain dan seterusnya.

Baru tiga hari ini aku mencoba untuk berhenti di satu blog dan membaca beberapa postingan atau memilih satu kategori dan kemudian membacanya tanpa melihat atau berpatokan kapan postingan ini ditulis. Ternyata menarik dan cukup bermanfaat.

Setidaknya dengan membaca postingan lama bisa lebih mengenal latar belakang penulis, khusus kepada penulis yang pelit memberikan informasi tentang dirinya (termasuk aku).

Hasil perjalanan selama 3 hari, membaca lebih banyak dan berkenalan dengan lebih banyak blogger. Banyak, tapi kenapa cuma 4 nama yang disebutkan? Terserah aku dong.

No, paling tidak sampai saat ini 4 orang tersebut yang menjadi acuan aku untuk tetap menulis dengan konsistent dari isi materi tulisan. Bunda yang dari awal tulisan sampai saat ini masih konsisten sebagai seorang Bunda, Achoeny konsisten dengan kesederhanaan tulisan penuh makna, Alamendah yang konsisten dengan mengamankan posisi flora, fauna dan lingkungan bahkan dalam menuliskan puisi cinta, dan The Ordinary Trainer yang tetap konsisten untuk menjadi seorang trainer yang lewat tulisan bisa membuat aku/kita melakukan sesuatu setidaknya untuk kembali dan membaca tulisannya.

Terakhir, apakah setelah melakukan perjalanan panjang dan menyapa puluhan blogger aku menginginkan kunjungan balik ke blog aku ini. Aku tidak terlalu berharap, karena bukan itu alasan utama dari blog ini, untuk saat ini.

Entah kalau seandainya aku berubah pikiran dan ingin membuat blog ini ramai dikunjungi, mungkin aku akan membuat kuis dan memberikan hadiah voucher makan gratis untuk 2 orang atau discount menginap 3 hari 2 malam di Nusa Dua Bali. Mau?

Selamat malam

21 responses

  1. Duh, Ann………bunda jadi terharu sekaligus merasa terhormat, disebut2 dalam tulisanmu ini.
    terimakasih ya Ann…🙂

    semoga ini menjadikan bunda lebih bersemangat lagi utk ngeblog ….
    Ann juga ya, terus nulis, bunda suka tulisan2 disini,
    bunda selalu mendapatkan ilmu dan wawasan baru disini🙂

    terimakasih ya Ann utk persahabatan ini🙂
    salam

  2. Ann …
    Jujur Ann sukses membuat saya tersanjung …
    Syukurlah jika Ann mendapat manfaat dari Blog saya …
    Yang jelas saya menulis apa yang saya fikirkan saja …

    Dan what a co incidence
    Beberapa postingan terakhir saya memberikan link-link teman blog … yang mungkin Ann bisa cocok untuk bertandang kesana

    Ada satu teman saya yang juga seorang Chef
    Namanya Septa … Atau Atta …
    Mungkin kalian akan cocok …

    Atau kalau mau yang di industri perhotelan Ada Pak Boy Indra …

    Yang jelas …
    Jika ingin Blog Walking … relax saja Ann … take your time …

    Salam saya Ann

  3. Kalau saya dari mas muncul langsung liat postingan pertama, wkakakakak…soalnya masih dikit tulisannya, hehehe… cuma sempet bingung mau komen apa…
    kalau ada kuis gitu, agak repot kalo harus ke bali😦 ongkosnya gak ada…

  4. Dan yang saya salut dari om NH itu meski tulisan nya ramai di komentari blogger lain tapi dia tetap tidak memonetizi blog nya. Mungkin bagi Om NH, mencari money bisa dari lahan lain, sedang blog cuma sekedar untuk penyaluran hobi menulis dan menjalankan fungsi trainer😛
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  5. Blog merupakan media yang memiliki sangat banyak manfaat. Mulai dari online diary, citizen journalism, tempat untuk berbagi ilmu, sampai ke untuk mencari uang.

    Saya adalah salah seorang yang bisa dibilang blog freaker yang awalnya hanya iseng didunia blogging, tapi sekarang malah berusaha serius di dunia blogging karena saya sudah merasakan banyak sekali manfaat, seperti menjalin silaturahmi dengan orang – orang baru, mendapatkan wawasan yang lebih luas dan mendapatkan penghasilan berupa materi.🙂

    Salam, Danu Akbar.

  6. Yang pasti banyak sekali hal menarik jika sudah mengetahui seperti apa dunia blogging yang sesungguhnya. Jadi tidak hanya sekedar cuap-cuap belaka. Apalagi ketika artikel kita bisa diindex oleh Google dan Yahoo dan berada pada halaman yang manis…hehehe

    Well, Ann…
    Tetap rajin update aja… Sebab banyak sekali ilmu yang bisa didapat dari blog kamu ini … ^ ^

Tinggalkan Balasan

