Virgin Mary

Apa kabar Bali?

Apa kabar Jimbaran dan Nusa Dua?

Hujan. Yup, sudah dua hari ini, gak siang gak malam hujan terus.

Apakah sudah masuk musim penghujan?  Sepertinya sekarang tidak perlu pakai musim-musiman, kalau hujan ya hujan, panas ya panas.

Perubahan cuaca yang gak jelas seperti ini resikonya ya, mesti setiap saat harus siap jas hujan / payung dan pastinya kesehatan. Tidur yang cukup, makan teratur dan minum vitamin.

Salah satunya vitamin C.

Buat yang mau mencoba satu alternatif untuk mendapat vitamin C, bisa mencoba berkreasi dengan minum non-alkohol Virgin Mary. Aslinya minuman ini mengandung alkohol (vodka) namanya Bloody Mary, tapi sejalan dengan waktu semakin banyak orang yang mengkonsumsi minuman ini tanpa alkohol.

Minuman yang pertama sekali dibuat di St Regis Hotel New York dan sampai sekarang menjadi St Regis’s signature drink di seluruh dunia.

Bloody (Virgin) Mary dikenal sebagai Wake Me Up drinks atau Revive drinks, selain untuk pencegahan, juga cocok untuk yang lagi merasa lemah, letih dan flu, juga dipercaya ampuh sebagai hang over cure para bartender.

Bahan dan cara membuatnya juga tidak sulit

Tomato juice (aku biasa memakai jus tomat kemasan, kalau dengan menggunakan jus tomat segar menjadi terlalu cair –watery) kemudian tambah (peras) 1 buah lime, beberapa tetes Tabasco kemudian tambahkan garam dan merica hitam  bisa juga ditambah Worcestershire Sauce (kecap Inggris).

Semua takaran bisa disesuaikan dengan selera setiap orang. Bisa juga menambahkan batang seledri (import) atau timun sebagai garnish

Shake and strain into glass

 

 

 

 

 

 

 

 

Cheers..


21 responses

  1. Ping-balik: Tasteless «

  2. Blognya renyah, Bung!
    Suka bacanya…. suka dengan quote “Sekarang nggak pake musim2an” pada kenyataannya memang sekarang iklim sudah tak berlaku lagi ya…🙂

    • Betul, soalnya saya termasuk orang yang tidak mau bergantung dengan obat2an.
      Yah, pokoknya yang pakai istilah “virgin” saudaraan dengan cocktail jadi aman untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s