Mini Bar

Saudara-saudara cuaca di area Jimbaran dan Nusa Dua masih tidak jelas, matahari cerah tapi terkadang gerimis turun juga. Lebih baik rasanya duduk santai di rumah saja. DVD yang belum ditonton check, koneksi internet check, konsumsi di kulkas check, kopi dan teh check. Aman

Seperti tinggal di kamar hotel. Bedanya kalau dihotel, kulkasnya kecil dan disebut Mini Bar.

Ngomongin Mini Bar, menurut Saudara perlu apa tidak didalam kamar hotel disediakan Mini Bar ?

Mari kita lihat isi didalam kulkas kecil tersebut

  • Air minum botol
  • Minuman ringan kaleng (2-3 jenis)
  • Jus (tergantung jenis hotel)
  • Bir (tergantung jenis hotel)
  • Makanan ringan (coklat, kacang, cookies, chips)

That’s it, gak ada yang spesial, biasa-biasa saja, semuanya barang-barang yang mudah dibeli di warung.

Kecuali kalau Saudara menginap di 5* suite room atau luxury villas, kalau disini Saudara akan disediakan aneka buah segar setiap pagi dan setiap sore dihidangkan mini dessert/cake, terus semua isi Mini Bar juga boleh dikonsumsi sepuasnya dan akan di refill setiap hari, semuanya gratis! (sudah termasuk harga kamar)

Kalau Saudara menginap  di kamar hotel/villa standart maka setiap kali mengkonsumsi Mini Bar maka akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan yang dikonsumsi. Dan harganya jelas jauh lebih mahal kalau Saudara membeli di warung atau supermarket.

Saudara mengeluh dengan harga tersebut?

Kenapa mengeluh?

Bukankah Saudara yang menginap dan duduk didalam kamar kemudian mengkonsumsinya Mini Bar tersebut?

Coba kalau Saudara yang saat ini sedang menginap di hotel, entah itu sedang liburan, berbisnis, mungkin juga sedang dinas atau kerja tidak menghabiskan waktu didalam kamar Saudara tidak pasti tidak terpikir untuk mengkonsumsi Mini Bar.

Coba seandainya Saudara berjalan-jalan menikmati suasana kota sambil berfoto-foto dan kemudian mencoba makanan-makanan baru, jelas lebih menyenangkan daripada hanya duduk di kamar, mengkonsumsi makanan/minuman di Mini Bar dan kemudian mengeluhkan harganya yang mahal.

Seandainya Saudara tidak mengkonsumsi Mini Bar, tidak ada biaya yang dikenakan, lantas kenapa Saudara harus mengeluh.

Kalau Saudara ingin mengkonsumsi makanan/minuman tersebut tapi tidak mau membayar mahal, silahkan beli diluar dan bawa ke kamar, tidak ada yang melarang.

Saudara mengkonsumsi makanan/minuman Mini Bar dan akan mengantinya dengan barang yang nanti akan dibeli diluar, juga boleh. (Untuk yang ini aku hanya mengingatkan, beberapa hotel menempelkan stiker pada kaleng minuman atau bungkus makanan sebagai tanda. Sebaiknya Saudara coba diperiksa dulu kemasannya, daripada nanti waktu check out malah jadi ribut gara-gara minuman sekaleng).

 

Jadi apakah Mini Bar masih perlu diletakkan dalam kamar hotel?

Kalau aku, ya jelas gak perlu ada mini bar-mini bar an, lah sudah jelas Saudara lebih suka membeli dari luar, kalau tidak ada mini bar artinya kerjaanku juga jadi berkurang, tidak banyak barang yang harus dipesan, barang yang di inventory juga berkurang, dan tidak lagi harus berhadapan dengan Saudara yang mengeluhkan harga, betul tidak..

Bagaimana menurut pendapat Saudara?

 

Well, dari pada semakin tidak jelas, sepertinya sekarang lebih baik aku ke warung depan beli Cola dan kacang, siap-siap mendukung perjuangan “Para Garuda” meski hanya lewat layar kaca.

Selamat berjuang.

8 responses

  1. mas, waktu di US pernah nginep di hotel yang ada mini barnya, cuma, gak ada isinya, wkakakakkaka…. terus kita isi deh dengan makanan dan minuman kita…saya nyebutnya kulkas mini..hahahhahahah….
    Nice info mas… saya juga hati2 banget kalo beli macem2 di hotel, ati2 ma harga, wkakakakkak….

    ada apa dengan garuda kita semalam ya? kok kaya garuda-garudaan…😀

  2. hehehe… jadi inget sewaktu muda klo nginep di hotel dan kebetulan ada mini barnya (klo ga salah waktu itu di hotel grand melia) aku slalu bawa semua tuh yg ada di mini bar aku masukin tas hehehe😉

    Salam

  3. Nggak perlu kayanya Mas…hahahhaha
    saya nggak pernah menginap di hotel kelas itu, tapi dulu pas di Hyattjakarta, karena untuk masalah kerjaan, kayanya Minibar di kamar emang butuh karena waktu sebagian habis di kamar…baru pagi dan malam kami pergi di clubnya…

    Habis nonton bola nie…agak sedih😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s