Aglio e Olio

Kalau ditanya makanan Barat yang paling populer dan paling mudah (sering) dimasak di rumah kira-kira jawabnya apa?

Kalau menurut aku adalah Spaghetti. Paling tidak hampir semua saudara-saudaraku sudah pernah masak spaghetti dirumahnya, alasanya lebih karena penasaran dan ingin mencoba, lagian tidak susah-susah koq untuk memasak spaghetti, kurang lebih sama kayak masak mi.

Yang paling sering itu pastinya spaghetti Bolognese, aku gak tau alasanya apa. Malah aku sendiri belum pernah membuat spaghetti Bolognese, menurut aku terlalu ribet, yang paling mudah memasaknya adalah spaghetti Aglio e Olio.

Pernah dengar atau mencobanya?  bawang putih dan minyak (zaitun) – Aglio e Olio (Ini sih teknik memasak paling dasar)

  • Rebus spaghetti sampai al dente, saring dan tiriskan air
  • Panasakan minyak, tumis bawang putih
  • Masukkan spaghetti kedalam tumisan bawang putih
  • Tambahkan garam dan dried chili atau lada hitam
  • Taburkan keju parut
  • Tambahkan minyak zaitun apabila terlalu kering
  • Sajikan dan makan ketika masih panas
  • Terakhir cuci piring dan peralatan masak🙂

Gampang banget kan, seperti yang tadi aku bilang kalau ini merupakan teknik dasar dari memasak dan untuk menambah kenikmatan silahkan menambahkan udang, cumi, tuna atau ayam sesuai selera.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Upps, sudah jam 12 siang, it’s lunch time.

Enjoy your lunch Madam/Sir

(mau baca tips masak spaghetti, silahkan buka aja dapur Mbak Monda ini)

 

15 responses

  1. resep asyik, dan mudah di ingat!😀 percaya gak eprcaya saya langsung ingat! *kalo makanan aja, cepet ingetnya🙄

    saya berpikir, ini mirip resep mie pangsit… cuma bedanya yang diksih bawang putih ayamnya, sedangkan mienya dikasih minyak wijen dan pepper😀 imho

  2. Nggak tebalik? Mustinya aku yg minta tips ke kamu yg ahlinya, Ann he..he.., tampilin dong saus spageti lainnya. Untuk tambahan aglio ini, udangnya diapain? Dicampur aja langsung ya?

Tinggalkan Balasan

