Citrus Coffee

Citrus dan kopi, menurutku bukan pilihan yang tepat untuk dicampurkan dalam satu minuman, itu menurutku.

Suatu hari, nongkrong di cafe dan melihat ada minuman Ice Blended Coffee Orange (kurang lebih seperti itulah), es kopi rasa jeruk. Karena penasaran dan ingin memastikan penilaianku maka aku pesan minuman itu dan setelah dicoba, ternyata benar seperti yang aku duga rasanya gak karuan, pokoknya tidak pantas untuk dicoba dan tidak layak untuk dijual.

Itu pengalaman pertama dan terakhir untuk meminum kopi rasa jeruk atau sejenis citrus lainnya, paling tidak sampai tadi malam.

Awalnya proses menyiapkan kopi berjalan seperti biasa, kopi bubuk, air mendidih dan Tropicana Slim (ya, aku memang selalu memakai gula ini untuk kopi atau teh, bukan karena sok seksi dan berharap perutku menjadi six pack tapi lebih karena rasa manisnya pas dengan lidahku).

Selesai diaduk.

Seruputan pertama masih panas, (tiup-tiup) seruputan kedua ada yang beda dengan rasanya, seruputan ketiga confirmed rasa kopi ini tidak seperti biasanya.

Aku bingung

Apa yang terjadi padaku.

Jantungku berdebar, tanganku gemetara, peluh mengalir di dahi dan pandangan kabur.

Aku panik.

Apakah karena selama 4 hari tidak update tulisan di blog membuat aku kehilangan sentuhan ajaib dalam membuat secangkir kopi.

Padahal baru 4 hari saja, bagaimana kalau seminggu atau sebulan tidak updated.

Bisa-bisa kemampuan memasak juga hilang dan lidah tak lagi bisa membedakan pedas dan manis. Ini tidak boleh terjadi, tidak untukku..

No, no, no

Syukurlah ternyata setelah memeriksa kualitas kopi dan membongkar tempat sampah, aku menyadari kalau  sama sekali tidak ada hubungan rasa kopi tersebut dengan blog. Semuanya hanya karena kau mencampurkan kopi dengan Tropicana Slim Lemon C (aku malah baru tahu kalau ada yang rasa lemon).

Terus seperti apa rasanya Hot Coffee Lemon C ?


 

 

 

 

 

 

 

 

 

It’s 16.30 now, let’s have some coffee and tell  me what do you thing

Enjoy your coffee Madam / Sir

 

13 responses

  1. Jiaaakakkakaka…. penasaran, tapi karena gak recommended, gak jadi deh…😛
    selamat ngopi mas… nih saya, lagi nyeruput kopi rasa brownies *itu sih kata kemasan, saya sendiri bingung apa bedanya ???

  2. belum pernah deh nyoba2 kopi aneka rasa buah gitu, kalau teh sih malah jadi enak ya

    pernah juga di kaliurang ngerasian ccampuran sawi hijau dan markisa rasanya…. jadi seperti jambu biji..

  3. weh, saya malah jadi pingin nyoba tuh? meskipun tidak sering, kopi sih tetap saya konsumsi. hanya saja bukan kopi yang dicampur macam2 kayak gitu. meskipun Ann bilang first and last untuk kopi jeruk yang dicobanya, saya justru penasaran kalo belum nyoba sendiri. sayang di Bogor sini saya blm nemu yang spt itu. bagi saya, kalo wisata kuliner sih biasa tapi akan menarik saya jika bukan hanya sekedar wisata tapi petualangan kuliner, ya dengan nyoba2 makanan/minuman yang aneh2 tuh. contohnya saja seperti pertama kali dulu nyoba yang namanya bunga kecombrang atau honje yang tautan ceritanya ada di dalam nama saya di atas.
    salam persahablogan

  4. minumamn kopi n teh atau susu paling yang rasa original menurut saya jk dicampur dengan yg lain-lain. rasa aslinya malah ga terasa…btw skarang semua minuman kok suka dicampur2 ya..ada efek samping dari percampuran itu ga…pernah denger jk teh dicampur dengan rasa buah lain malah membahayakan kesehatan betul ga ya…

  5. hi hi hi … ini pasti kerjaan para ahli di bagian RD (Riset & Development) di pabrik ..yang menciptakan aneka citarasa. Akhir2 ini yang ajaib adalah nutrisari dengan mix fruit vegetablenya … brokoli + apel , plum + caisim … tapi ujung2nya rasa asam semua😦 …
    mungkin krn Nutrisari yang menjadi top mind adalah Jeruk ..yg tentu saja Asam.

Tinggalkan Balasan

