Mencoba Antipasto

Kung, kita nunggu di restoran ini aja yuk, sekalian bisa ngadem”

“Di restoran? Gak ah masih kenyang”

“Alah, santai aja. Cuma mesan minum aja kok, daripada disini kepanasan”

“Ehh..”

“Selamat siang, meja untuk berapa orang?”

“Dua, kita cuma mau minum sama mencoba snack menunya, bolehkan?”

“O iya boleh, silahkan”

 

“Mbak…mbak..”

“Bagaimana Pak, sudah mau pesan sekarang?”

“Iya, saya mau tanya dulu nih, di menu ini ada Antipasti maksudnya apa ya?”

“Oh itu sama dengan Antipasto, cuma karena kita punya banyak pilihan jadi di menu ditulis Antipasti.”

“Lah terus Antipasto itu apa?”

“Seperti makanan pembuka gitu Pak”

“Kayak salad, maksudnya”

“Tidak persis seperti salad juga sih. Isinya macem-macem dan banyak pilihan kok, pas untuk nemenin sambil minum wine

“Isinya macam-macam maksudnya apa aja?”

“Buah olive, tapi olive nya banyak jenis rasa, ukuran dan warna. Terus dikasi ada keju juga, mozzarella, gruyere, brie, feta, parmesan. Pokoknya banyak deh Pak”

“Gak ngerti aku keju-kejuan. Terus selain keju, ada apa lagi?”

“Sayurannya juga ada, grilled egg plant, zucchini, mushroom, asparagus atau artichoke…”

“Kalo yang isi daging atau ikan gitu ada gak?”

“Ada, ikan biasanya pakai anchovies, salmon, tuna, sardine atau kalau Bapak mau udang juga bisa”

“Kalau dagingnya gimana?”

“Dagingnya ada salami, mortadella, prosciutto, capicola…”

“Halah..halahh…mortadella, prosio…apaan lagi itu?

Salami dan mortadella itu semacam sosis Pak, cuma ukuran diameternya lebih besar, dan nanti waktu dihidangkan sudah dipotong tipis”

“Sosisnya dibakar terus di iris tipis gitu?

“Oh tidak Pak, sosisnya itu sudah matang jadi tinggal lep

 

 

“Kalau prosio-prosio tadi apa, sosis juga?

Prosciutto maksudnya. Kalau yang ini dry cured meat, yah seperti diasinkan gitu Pak. Daging di rendam air garam terus dikeringkan dan nanti waktu disajikan juga diiris tipis.

“Kamu ini gimana, semuanya diiris tipis-tipis, kalau rasanya gimana, enak gak?

“Kalau rasa, katanya agak asin-asin gitu Pak”

 

 

 

“Kok katanya, kamu gak pernah coba? Gimana sih, kerja di restoran tapi gak tau rasa makanan”

“Kalau yang lain saya tahu Pak, tapi yang ini saya gak boleh…”

“Siapa yang gak bolehin? Managermu?”

“Bukan Pak, tapi saya yang tidak boleh makan daging…”

“Kamu vegetarian?”

“Si Bapak, main potong aja. Saya gak boleh makan pork

“Hah…jadi dagingnya pakai daging pork? Kenapa gak ngomong dari tadi, Mbak. Saya juga bisa, ya udah kita gak jadi makan”

“Tapi Pak. Kita masih ada menu yang lain kok Pak”

“Gak…gak… ayo Kung kita nyari bakso diseberang”

“Yah si Bapak kabur, baru juga mau nunjukin contohnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

kapan-kapan mampir kesini lagi ya, saya jelasin tentang keju atau pasta”

31 responses

  1. Aduuuh ala restoran italia nih….😳

    Saya tahu “antipasto” dari komik berjudul “Bambino”, ceritanya tentang perjaungan seseorang pengen jadi koki masakan italia terkenal….😳

  2. hahahahaha ngalor ngidul tanya pada akhirnya jatuh pada pilihan bakso seberang gara2 tuh daging pork.. hadeeeehhh..

    emang susah urusan ama restoran2 gitu.. udah bingung tulisan jatuh2nya pada daging pork…

  3. Wah ternyata soal makanan.
    Jarang banget makan yang kayak beginian..

    Awalnya saya kira tulisan ini bahas soal musik lho. Karena judulnya saya kira ada gerakan anti grup vokal Pasto.
    *maaf prasangka karena judulnya* :p

  4. Cerita Kocak … Mayan bisa bikin ketawa para pemirsa…wkwkwkkwkkk
    Saya jadi inget ketika ingin memesan Pasta ala Carbonara.. Udah nafsu banget liat gambar pada menunya, untungnya saya nanya ama waiter nya,”Yang merah-merah ini apa yah mas?”
    Jawab si waiter,”Yang ini bacon buk…”
    Glek! Gak jadi deh… Pesan yang lain ajah…😀

  5. mungkin untuk menghindari pelanggan semacam ini, pihak restoran sebaiknya memberikan deskripsi singkat di bawah nama makanan yang biasanya “aneh-aneh”

    sebagai orang yang ga ngerti nama-nama makanan orang bule, saya sangat terbantu loh kalau ada deskripsi pada menu🙂

  6. hi hi hi … lucu banget .. ini dialog nyata ya🙂
    jadi si bapak itu juga muslim kan …
    ternyata kalo gambar menu itu dijabarkan secara detil .. malah membuat orang batal makan ya🙂

    saya juga pernah kok ngalamin gini … keder liat daftar menu yang panjang dan ajaib … buntutnya pilih Fried Rice with Sunny Set Up and Satay ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s