127 Hours

Sudah menonton film 127 hours?

Aku cukup menikmati film ini sambil berharap kalau kisah dalam film tersebut tidak terjadi denganku.

Dan lebih penting lagi, setelah menonton film 127 hours ini seperti mengingatkan aku kembali akan beberapa hal yang sering terabaikan.

Hal-hal sederhana yang sebenarnya bukan hanya ketika berpetualangan, tetapi hal kecil yang bisa terjadi sehari-hari.

  • Pertama adalah, kalau eMak nelfon langusng dijawab, jangan sampai sudah sekarat baru ingat sama orang tua.
  • Berpamitan kemanpun akan pergi, paling tidak ada seseorang yang tahu keberadaan kita.
  • Bawa bekal secukupnya, paling tidak air minum.
  • Selalu siap untuk kejadian yang tidak diharapkan, dan tetap tenang meskipun sekarat.
  • Penting juga untuk selalu membawa multifunction emergency tools dan obat-obatan (P3K)

Kotak P3K, sebenarnya tidak ada dalam film ini, tapi aku yakin didalam tasnya pasti ada, cuma memang tidak berguna.

Kotak sederhana ini penting tapi sering terlupakan.

Kalaupun kotaknya ada tapi isinya kosong.

Kalau ada isinya paling juga obat sakit kepala.

Obat-obat lengkap tapi sudah kadaluarsa.

Kita tidak pernah tahu, apa yang bisa terjadi semenit kedepan.

Sama seperti ketika sedang memasak di dapur dan siapa yang menduga kalau tanpa sengaja pisau yang baru saja dipakai untuk mengiris cabe dan bawang terjatuh dan kemudian menancap tepat di kaki.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sakit, ya jelas sakitlah.

Lebih sakit lagi ketika sadar kalau tenyata di dalam rumah ini, jangankan perban atau obat pembersih selembar Hansaplast juga tenyata tidak ada…

Ada yang punya kotak P3K dirumahnya?

 

24 responses

  1. Lho lho lho, waduh, udah nongol ya di Indonesia?? Ini termasuk ke dalam film incaran saya… (kalo udah nongol DVD-nya)😐

    Saya pikir gak masuk ke Indonesia…

  2. yg jelas bro… seperti pesan dlm film ini..
    JANGAN BELI BARANG CHINA !!!
    GAK BERKUALITAS !!
    wkwkwkwwkwkwk

    hehehehehe

    film-nya konon based on true story.
    tp apa iya seperti di film nya 100 % ??

  3. Kalau untuk obat luka, obat merah China punya selalu ada di rumah… Lebih percaya ketimbang betadine… Ooo sama satu lagi kalau untuk masuk angin, yah lagi2 pake obat minyak angin China punya… Asli lho..!? wkwkwkkk

  4. yang pertama kepikir adalaaah.. : indah pengen nntn film ini…. hehehe..

    yang kedua.. indh inget bgt ibu selalu menuhin kotak P3K di rumah dengan obat2an…dan itu bikin indah selalu jaga2 bawa obat2an ketika bepergian..🙂

    sedia obat sebelum sakit🙂

  5. kalau kotak P3K di rumah sih ga ada…tapi obat2an untuk pertolongan pertama ditaruh begtu ajs di pojok biar mudah mengambilnya….btw 127 itu film baru yah?… payah nih..referensi filmnya udh ga update

  6. Aku ada kotak P3K tapi yang tidak standard. Meskipun tidak stardard namun untuk urusan sakit yang ringan-ringan sudah tersedia. Dan semua itu di wakili oleh minyak angin😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  7. Aku pernah dikritik sama ‘saudaraku’ karena bawa sebotol aqua ke tempat kerjanya, yang kebetulan restoran. Jadi bekal air, sebaiknya jangan dibawa kalau berkunjung ke resto,

  8. belum, belum nonton film ini Ann😦

    memang lemari P3K dirumah paling gak 3 bulan sekali harus di cek ya Ann
    apakah masih baik dan komplit obat2an yg ada di dalamnya
    terimakasih Ann dah mengungatkan hal yg kelihatan sepele ini, padahal penting
    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s