Good for the Soul

Jujur saja, sebelumnya aku sama sekali belum pernah mendengar dan tahu “Andre Harihandoyo and Sonic People” sampai dengan dua hari yang lalu.

Itu juga secara tidak sengaja dikenalkan oleh penjaga toko Disctara.

Awalnya aku mau beli Look What We’ve Found album terbaru Endah N Rhesa, bukan karena penggemar berat, cuma saat ini aku lagi kepingin mendengarkan musik Indonesia yang beda, dan yang terlintas di kepala ya Endah N Rhesa, tapi emang belum rezeki CD nya lagi kosong.

Penjaga bilang kalau mau bisa dipesan, tinggal menuliskan nomer HP dan nanti kalau CD sudah datang akan dihubungi, aku nurut saja. Menuliskan nomer HP dan sebagai penghibur diri, aku pilih Exellentia-Kla Project terpengaruh dengan review DV🙂

Pas mau bayar, penjaga toko malah menyodorkan Good for the soul – Andre Harihandoyo and Sonic People, seperti tadi aku sudah bilang aku tidak pernah dengar nama ini tapi tidak ada ruginya untuk dicoba.

Sebelas lagu yang semuanya berbahasa Inggris selesai didengar dan kesan pertama yang aku rasakan adalah “I like it”, bungkus.

Sampai rumah, diputar lagi, lagi, lagi dan damn I love it.

Penasaran dengan mereka, maka cari tahu lebih jauh di sonicpeoplemusic.com dan aku setuju dengan yang mereka tuliskan tentang album ini

“The band called the album “a coffee album”. Simple reason, the soothing and relaxing ambient brought by this album is super comfortable. Coffee would be a perfect thing to describe the sonic sound of all the 11 tunes inside this record”.

Dan memang seperti itulah yang aku rasakan comfortable, bahkan sebelumnya yang selalu terbayang di kepalaku adalah mendengarkan lagu mereka sambil menikmati secangkir teh disore hari.

Satu hal lagi yang menarik dari album ini adalah, meskipun semua lirik lagu bertemakan “patah hari” (baru ketahuan setelah membaca liriknya) tapi sama sekali tidak cengeng dan mendayu-dayu (entah karena musiknya atau karena liriknya yang berbahasa Inggris).

Anyway, thanks buat Mas penjaga toko yang sudah ngenalin mereka.

Oya, Look What We’ve Found – Endah N Rhesa sudah aku dapat sore ini dan sekarang aku jadi terpikir untuk ke Java Jazz Festival, tanggal 5 Maret kan libur ya.

Hmmm.

 

30 responses

  1. gak pernah lagi memantau lagu terbaru maupun penyanyi/band terbaru. lagi seneng dengan IMB2 di trans tv .. lagi suka Uma Tobing yang ternyata skrg sekolah di sma yang sama dgnku. udah ngabis2in pulsa buat dukung ..hari minggu kemarin ternyata para juri bilang si Uma itu terkena primadona syndrome alias attitudenya tidak sebaik bakat dan kerja kerasnya. Saya mendadak jadi pindah dukungan ke Ale Soul – Penari Solois Hip Hop. The Moral Story dari curcol saya : betapa mudahnya kita terpengaruh komentar orang lain.

Tinggalkan Balasan

