Mawar

Apakah tampilan pasta hari ini memberi nilai lebih? Kalau iya, pasti karena garnish atau hiasan yang diletakkan diatasnya. Supaya setiap hari masakan yang disajikan selalu memberi nilai lebih maka marilah mulai meletakkan garnish disetiap masakan.

Idealnya hiasan pada makanan itu selain untuk mempercantik tapi juga sebaiknya juga bisa memberikan nilai tambah pada rasa dan tentunya harus aman untuk dikonsumsi. Jadi meletakkan sekuntum mawar merah di atas pasta sepertinya bukan pilihan yang bijak.

Untuk itu yang dibutuhkan adalah sebuah tomat

dan pisau. Setelah itu mulailah mengupas kulit tomat tersebut setipis mungkin – seperti mengupas apel – mulai dari bawah memutar sampai ke tangkai

setelah selesai, gulung kulit tomat tersebut sampai akhirnya membentuk sekuntum mawar.

Selamat mencoba.

Terkadang kata memang tak terucap tapi ada banyak cara dan tidak harus menunggu setahun sekali untuk menyatakan “Sayang”

11 responses

  1. ngupas kulitnya jgn terlalu tebal sampai mengenai bagian dalam tomat yang lembek, arah melingkar seperti sedang mengupas kulit apel atau buah pir dari atas sampe bawah juga bisa, jgn sampai putus, lalu tinggal digulung dan tancapkan dgn tusuk gigi…taraaaaaa mawar dari tomat….
    saya juga bisa bikin😀

  2. saya ingat salah seorang teman saya yang selalu menaruh garnis pada hidangannya, sesederhana apapun. Meskipun hanya sepiring nasi goreng, maka irisan timun yang cantik akan menghias piringnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s