Sarapan Bubur Oats

Sepertinya tidak perlu dikasih tau lagi ya kalau sarapan itu penting pasti tahu tapi kenyataanya malah sering dilewatkan, alasan yang paling sering didengar adalah “tidak sempat”, “gak ada waktu”, “buru-buru” atau mungkin juga karena malas.

Sebenarnya gak harus lama untuk bikin sarapan karena memang tidak harus berupa makanan berat, sepotong roti dengan olesan selai kacang sudah cukup dan setelah itu sekitar 3-4 jam berikutnya makan lagi. Selain roti satu lagi sarapan yang juga mudah untuk dibuat adalah bubur cereal, oats salah satunya.

Masalahnya untuk beberapa orang, pertama sekali mencoba oats mungkin rasanya sedikit agak aneh dan belum terbiasa tapi ada banyak cara untuk  menambahkan rasa di bubur oats ini, yang paling mudah adalah menambahkan gula pasir atau dimasak dengan menggunakan susu coklat atau susu kedelai,  bisa juga dengan mencampur buah segar atau yang kering apalagi kalau ditambah yoghurt, yummy. Kalau kebetulan gak punya buah masih bisa dengan menambahkan oats dengan selai buah atau selai kacang, gak kalah enak.

Aku sendiri untuk saat ini lagi kecanduan dengan bubur ayam oats, memang sedikit memakan waktu – lima belas menitan- tapi jah lebih puas dan enak daripada bubur ayam yang dijual di depan kompleks.

 

 

Berhubung resep ini resep contekan jadi kalau mau tahu silahkan ke Resep Sayangi Jantungmu, ada puluhan resep menarik untuk dicoba atau mungkin bisa jadi inspirasi untuk membuat resep sendiri.

Selamat mencoba dan jangan lupa sarapan lagi ya.

 

13 responses

  1. Dulu aku juga suka makan ini. Cuma diseduh pake susu anget atau ditabur sedikit garam dan diseduh air panas. Nggak cuma buat sarapan. Kadang2 buat camilan juga, hehe.

    Mamaku juga pertama makan kayak gini nggak suka. Tapi dipaksain makan juga krn bagus buat jantungnya. Akhirnya bisa deh makan kayak gini walaupun sebenernya nggak suka.

  2. Terimakasih atas ifo yang sangat berguna sekali buat menjaga kesehatan.
    Berdasarkan pengalaman kami bisa juga sarapan dengan lebih praktis & terjaga kesehatan adalah dengan minum madu 3 sendok makan, boleh dicampur air atau langsung, bisa bertahan menahan lapar selama 3 jam ( bagi yang tidak ada waktu untuk masak makanan ). Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di http://www.madubandungibrahim.com
    Terimakasih,
    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s